Mosaik Masjid, Kreasi Siswa Kelas 3

Mosaik Masjid, Kreasi Siswa Kelas 3

Oleh: Jamal Ardianto

Siswa SDIT Wirausaha Indonesia kelas 3 sedang melakukan kerja kelompok membuat kreasi mosaik menggunakan bahan kertas warna yang akan ditempelkan dikertas yang sudah digambar Masjid pada hari Jumat (13/9/19) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa SWI Islamic School kelas 3 bertempat di aula sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelompok dimana setiap kelompok berjumlah 4-5 orang siswa. Setiap siswa dalam kelompok tersebut memiliki tugas berbeda. Ada yang bertugas menggunting, ada juga yang bertuga memberi lem lalu menempel.

Tujuan adanya praktek materi pelajaran SBDP ini adalah agar siswa SWI dapat dengan mudah memahami langsung bagaimana penerapan dan pemantapan materi tersebut. Sehingga dengan begitu siswa akan bisa mengingat dan dapat menjawab setiap pertanyaan ketika dilaksanakan ujian. 

Sekolah ini selain ikut andil dalam penanaman konsep akhlak dan ilmu agama yang kental kepada seluruh siswanya, juga berupaya dalam membangun sikap kedisiplinan dan taat aturan. Salah satunya adalah dengan kegiatan kerja kelompok ini.

Siswa akan dengan mudah menerapkan kerjasama, ketangkasan, keterampilan dan kekompakan. Terlihat mereka sangat antusias dan bersemangat ketika mengerjakan tugas dari guru secara bersama-sama. 

“Seru sekali belajar sambil berkreasi, sangat menyenangkan ustadz “. ujar Rasyid siswa kelas 3.

Baca juga: Apa yang menjadi pertimbangan para orang tua dalam memilih sekolah?