Kegiatan Upacara Sebelum Acara Perjusa

Kegiatan Upacara Sebelum Acara Perjusa

Sekolah Dasar Islam Terpadu Wirausaha Indonesia (SWI), Jl. Nakula Raya No.1- 4 Perum.Grand Cikarang City Blok C9 Karangraharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan kegiatan upacara dalam rangka memulai acara perkemahan jumat sabtu (PERJUSA) yang di ikuti siswa/i kelas 1-6 pada jumat (23/8/2019) pagi.

Kegiatan Upacara digelar di lantai tiga gedung SWI. Kegiatan tahunan ini salah satu tujuannya adalah agar peserta didik dapat mengerti bahwa belajar dan memahami konsep pribadi yang disiplin harus dimulai sejak dini.

Usia anak adalah saat yang tepat untuk memberikan pemahaman mengenai kedisiplinan. Ketika menginjak dewasa dimulai memahamkan dan mempraktekkannya dalam kehidupan bermasyarakat. Melalui kegiatan ini sekolah berharap agar adanya persiapan anak didik saat beranjak dewasa untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala SDIT Wirausaha Indonesia, “Usia muda harus sudah mulai ditanamkan pemahaman mengenai kedisiplinan dan tanggung jawab,”

“Upacara hari ini berbeda, karena suasana yang hikmat ditambah persiapan untuk perkemahan, jadi tidak sabar untuk segera mengikuti Perjusa,” ujar Nazar kelas 3. (Jamal Ardianto)