Asyiknya Membuat Topi dari Kertas Karton

Asyiknya Membuat Topi dari Kertas Karton

Siswa-siswi kelas 1 Abu Bakar SDIT Wirausaha Indonesia melaksanakan kegiatan yaitu membuat topi dari kertas karton pada Kamis (29/08/2019) siang. Sebelum memulai membuat topi, anak-anak diberi selembar kertas karton yang beraneka warna, kemudian mereka diberi tugas oleh guru kelasnya yaitu Ustadzah Rahma untuk menggambar di kertas karton tersebut sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing.

Setelah kertas karton sudah digambar, kemudian mereka menggulung kertas karton bergambar tersebut sehingga membentuk topi. Ustadzah Rahma membimbing anak-anak untuk merekatkan topi sehingga hasilnya sungguh sangat menakjubkan. Anak-anakpun terlihat sangat senang dengan hasil mereka sendiri.

Hal ini dilakukan bukan tanpa tujuan. Seperti yang kita semua ketahui bahwa sebentar lagi kita akan memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441, yang akan jatuh pada hari Ahad, 1 September 2019.

SDIT Wirausaha Indonesia akan mengadakan pawai keliling di hari Senin nya yang diikuti oleh semua semua siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Setiap kelas tentunya mempunyai kreatifitasnya masing-masing dalam kegiatan pawai ini, termasuk 1 kelas Abu Bakar.

“Selain untuk menyambut Tahun Baru Hijriah, kreasi topi dari kertas karton ini juga bertujuan agar anak-anak kelas 1 Abu Bakar dapat menjadi penerus bangsa yang mandiri, kreatif dan inovatif sesuai dengan visi sekolah, ” Ujar Ustadzah Rahma. (Fitri Nur Rahmawati)