SDIT Wirausaha Indonesia Tanamkan Kedisplinan Siswa Melalui Kegiatan Baris-Berbaris

SDIT Wirausaha Indonesia Tanamkan Kedisplinan Siswa Melalui Kegiatan Baris-Berbaris

SDIT Wirausaha Indonesia (SWI) Jl. Nakula Raya No.1-4 Perum. Grand Cikarang City Blok C9 Karangraharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi hari ini menerapkan baris-berbaris bagi siswa di aula sekolah SWI pada Rabu (28/8/19) pagi. 

Hal ini sangat bermanfaat untuk menanamkan sikap kedisiplinan bagi siswa. Secara teknis, kegiatan baris berbaris dilakukan sebelum pembelajaran kelas dimulai yaitu pukul 07.00 s/d 07.15
Menurut kepala SWI, Nur Komariah mengungkapkan bahwa dengan kegiatan berbaris rapi dan teraturnya anak-anak, maka diharapkan dapat meningkatkan kesadaran sikap disiplin dan tertib serta memupuk kesadaran bagi para siswa untuk menaati aturan sekolah. 


“Kegiatan ini juga perlu didukung oleh para dewan guru yang setiap pagi sudah menunggu di depan aula SWI untuk mendisiplinkan siswa-siswanya, ” tambahnya. “Adapun tahapan dalam kegiatan baris-berbaris ini adalah yang pertama melafalkan asmaul husna, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tepuk dan yel-yel SWI serta lagu-lagu islami lainnya seperti mahkota surga, ibu, ummi, dll,” ujar salah seorang guru SWI, Gita Amalia Fitri. 

Siswa-siswa SWI pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini setiap pagi nya, dengan wajah berseri-seri dan penuh semangat mereka melafalkan asmaul husna, menyanyikan lagu nasional dan lagu islami yang memang sudah menjadi rentetan kegiatan, dengan di pimpin beberapa siswa secara bergantian.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk kesadaran dan tertanam dalam hati siswa-siswi SWI bahwa betapa pentingnya sikap disiplin dan tertib aturan. (Gita Amalia Fitri)