Program Tahfidz Al-Qur’an Khusus di SDIT Wirausaha Indonesia

Program Tahfidz Al-Qur’an Khusus di SDIT Wirausaha Indonesia

Sekolah Dasar Islam Terpadu Wirausaha Indonesia (SWI), Jl. Nakula Raya No. 1- 4 Perum. Grand Cikarang City Blok C9 Karangraharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan ekstrakurikuler Tahfidz Al-Quran Khusus atau biasa dikenal dengan Program Tahfidz Khusus bagi para siswa/i kelas 5 dan 6.

Dinamakan program tahfidz khusus dikarenakan kegiatan pesertanya khusus siswa yang sudah memiliki sebagian besar juz 30. Kegiatan ini digelar setiap hari senin sampai jumat. Program ini digawangi oleh pembimbing ustadz Yatna dan ustadz Zulkarnain. Berbeda dengan program tahfidz Al-Qur’an reguler yang hanya dilaksanakan sepekan sekali dan pesertanya bisa siapa saja dari kelas 1 sampai kelas 6.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta didik dapat mengembangkan bakatnya secara optimal melalui kelas unggulan program tahfidz khusus di SWI.

Usia anak adalah waktu yang sangat tepat untuk menghafal, baru ketika menginjak dewasa dimulailah memahami makna dari hafalanya tersebut. Jika diumpamakan, menghafal pada saat kanak-kanak seperti memahat diatas batu, yang akan tertancap kuat di ingatan mereka. Jika usia dewasa baru memulai menghafalkan akan banyak kendala karena banyaknya tanggung jawab dan aktivitas yang harus ditunaikan, seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SWI “Walaupun orang dewasa lebih matang akalnya, namun kesibukannya jauh lebih banyak yang akan menjadi hambatan tersendiri”.

Program tahfidz khusus berlangsung mulai pukul 07.00 sampai pukul 09.00. Para siswa sangat antusias mengikuti program ini dengan rajin menghafal Al-Qur’an. Harapannya dengan adanya program tahfidz khusus ini para siswa mampu menjadi generasi Wirausaha yang cinta terhadap Al Qur’an. (Zulkarnain)