Perjusa, Kegiatan yang Tak Kalah Seru dengan Kegiatan Lain

Perjusa, Kegiatan yang Tak Kalah Seru dengan Kegiatan Lain

SDIT Wirausaha Indonesia (SWI) Jl. Nakula Raya No.1-4 Perum. Grand Cikarang City Blok C9 Karangraharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi hari ini menyelenggarakan Perjusa (Perkemahan Jumat-Sabtu) dalam rangka HUT Pramuka yang ke 58 pada Jumat – Sabtu (23-24/8/19).

Kegiatan telah dipersiapkan dari beberapa hari sebelumnya, mulai dari persiapan peralatan atau properti, pembagian keempat barung, dan sistem lomba yang terdiri 3 bidang yaitu bidang lomba tahfidz, lomba PBB, dan lomba ilmu pengetahuan.

“Sasaran peserta perjusa pada kali ini adalah siswa siaga yaitu berkisar dari usia 7-10 tahun”, tutur Ustadzah Nur Komariyah selaku kepala sekolah SWI.

Tak lupa ada acara menginap dan api unggun. Acara inilah yang menjadi inti dari seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan. Hal ini dikarenakan di dalam api unggun ini disertai dengan upacara dan renungan yang penuh khidmat sehingga peserta kemah belajar merenungkan segala kesalahan kesalahan diri dan bisa mengendalikan egoisme, merasa memiliki teman, menambah kepedulian khususnya kepada orang tua.

“Walaupun perkemahan hanya sehari, namun jangan sepelekan, karena sangat memberi manfaat dan memberikan kesan tersirat yang tak kalah penting khususnya untuk para peserta didik kita”, ujar salah seorang pembina pramuka SWI, Zulkarnain.

“Kegiatan Perjusa adalah kegiatan perkemahan yang dilakukan oleh peserta siaga yang terbagi menjadi 4 sesi kegiatan diantaranya adalah kegiatan penanaman budi pekerti, ketaqwaan, cinta tanah air dan kemandirian, ” tambahnya.

Dan yang tak kalah seru dalam kegiatan ini adalah adanya outbound dimana para peserta pramuka tampak asyik menikmati halang rintang dengan merayap serta ditambah keseruan bermain holahop untuk melatih ketangkasan.

Dari serangkaian acara perkemahan ini ketua yayasan, Ais Zakiyudin berharap siswa SWI lebih ceria, terampil dan mandiri selalu tanggap dalam menjalani tantangan kehidupan ke depannya. (Restu)