Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-58 SDIT Wirausaha Indonesia

Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-58 SDIT Wirausaha Indonesia

SDIT Wirausaha Indonesia (SWI) Jl. Nakula Raya No.1-4 Perum. Grand Cikarang City Blok C9 Karangraharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi hari ini menyelenggarakan upacara dalam rangka HUT Pramuka yang ke 58 tepatnya di halaman yang berada di lantai tiga SWI pada Jumat (16/8/19) pagi.

Upacara peringatan hari pramuka ini diikuti oleh seluruh kakak pembina dan adik-adik tingkatan siaga dan penggalang SWI dan kepala sekolah SWI juga menghadiri upacara sebagai pembina upacara peringatan hari pramuka ini.

“Gerakan kepanduan ini diadakan sebagai cikal bakal gerakan pramuka yang diwariskan kepada seluruh adik-adik (siswa) tingkatan siaga maupun penggalang yang ada di SWI“, ujar Nur Komariah, S.Pd.I, MM dalam sambutannya.

Beliau menambahkan bahwa eksistensi kegiatan ini merupakan kegiatan peringatan hari jadi pramuka yang ke sekian kalinya digelar oleh SWI.

“Namun, yang penting untuk dipahami adalah filosofi dan nilai nilai kepramukaan dan kebudayaan Indonesia”, tutur salah seorang kak pembina di SWI.

Ketua yayasan SWI pun menambahkan, dalam konteks sekolah, gerakan pramuka menjadi wadah anak kreatif dan mandiri, itu yang menjadi harapan besar bagi warga sekolah SWI, dan oleh karena itu SDIT Wirausaha Indonesia (SWI) mengangkat tema Satyaku kudharma kan, Dharmaku kubakti kan.

Akhirnya, semoga segala upaya yang kita lakukan selama ini mendapat Ridho dari Allah swt. Amiin. Salam Pramuka!!!

WhatsApp WhatsApp kami