Program Kunjungan Edukasi Siswa SDIT Wirausaha Indonesia ke Kidzania Jakarta

Program Kunjungan Edukasi Siswa SDIT Wirausaha Indonesia ke Kidzania Jakarta

Oleh: Siti Hodijah, S.Kom

SWI.sch.idSDIT Wirausaha Indonesia melaksanakan program Kegiatan Kunjungan Edukasi (KE) pada Rabu (26/2/20). Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 ini dengan tujuan Kidzania, Jakarta.

Siswa sedang menjajal profesi penyiar radio

Kunjungan edukasi merupakan salah satu program tahunan yang diselenggarakan oleh SWI Islamic School dengan mendatangi destinasi tertentu yang bermuatan edukasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan siswa dengan belajar di luar kelas. Program ini selain untuk “pembelajaran” siswa juga sebagai sarana refresing atau hiburan bagi siswa.

Pada kegiatan KE tahun ini siswa SWI berkesempatan untuk mengunjungi Kidzania. Kidzania merupakan arena belajar dan bermain yang menunjang pengetahuan tentang cita-cita mereka di masa depan. Karena berbagai macam profesi terdapat di sini seperti, dokter, hakim, pengacara, jaksa, polisi, chef, penyiar radio, bahkan menjadi pemain sepak bola.

Dari awal keberangkatan wajah anak-anak terlihat sangat ceria dan mereka tidak sabar ingin segera sampai di Kidzania. Mereka tertib untuk masuk ke arena dengan berbaris, dipakaikan gelang dan pin oleh petugas Kidzania. Pertama masuk mereka disuguhkan dengan atraksi sulap, setelah selesai mereka mencari berbagai profesi yang diinginkan. Selain itu, didalam mereka mendapat informasi-informasi mengenai profesi tersebut yang dapat menambah pengetahuan mereka.

Siswa sedang memerankan profesi jaksa, pengacara dan hakim

“Seneng banget ustadzah apalagi waktu masuk dipengadilan ada yang jadi hakim, pengacara, jaksa.” ungkap Ita salah satu siswa kelas 5

Baca juga: Program Kunjungan Edukasi Siswa SDIT Wirausaha Indonesia ke Wisata Ilmu Sutera Bandung

WhatsApp WhatsApp kami