Menari Kupu-Kupu yang Lucu

Menari Kupu-Kupu yang Lucu

Oleh: Fitri Nur Rahmawati, S.Pd

SWI.sch.id – Kelas 1 Abu Bakar SDIT Wirausaha Indonesia sedang melaksanakan gerakan tari “Kupu-kupu yang lucu” di ruang kelas pada Selasa (8/10/2019) pagi. Gerakan tari ini merupakan salah satu materi dalam pembelajaran tematik 3, khususnya pada pelajaran SBdP dengan Kompetensi Dasar 3.3 yaitu memahami gerak anggota tubuh melalui tari.

Menari Kupu-kupu

Walaupun gerakan tari kupu-kupu ini tanpa musik, siswa-siswa kelas 1 Abu bakar SWI Islamic School sangat bersemangat sekali mengikuti gerakan demi gerakan yang dipandu oleh ustadzahnya yaitu ustadzah Fitri Nur Rahmawati (Rahma).

Gerakan tari “Kupu-kupu yang lucu” terbagi menjadi 5 gerakan, yaitu :1. Berjalan melingkar dengan kedua tangan digerakkan ke atas dan ke bawah, 2. Berjalan jinjit di tempat dengan kedua tangan digerakkan ke atas dan ke bawah, 3. Kedua tangan ke atas diayunkan ke kiri dan ke kanan, 4. Kedua tangan kedepan digerakkan ke samping bergantian, 5. Jengkeng dengan satu lutut,kedua tangan di atas kepala.


Kegiatan ini selain untuk memenuhi pembelajaran pada tematik juga bertujuan agar dapat melatih perkembangan motorik siswa-siswi melalui gerakan-gerakan sederhana. Setelah tarian ini selesai siswa-siswi kembali ke tempat duduk masing-masing untuk melanjutkan pelajaran seperti biasa.

Tampak sekali wajah-wajah bahagia mereka untuk melanjutkan pelajaran hari ini. SWI selalu berusaha untuk selalu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa-siswinya, agar mereka lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan dari sekolah.

WhatsApp WhatsApp kami