Makan Bersama, Saat yang Membahagiakan Kami

Makan Bersama, Saat yang Membahagiakan Kami

Oleh: Nur Komariah, S.Pd.I, MM

SWI.sch.id – Kegiatan makan bersama adalah kegiatan yang amat membahagikan bagi siswa. Pun ketika pelaksanaan Mabit pada hari Jumat-Sabtu (4-5/10/19) ini.

Siswa SDIT Wirausaha Indonesia melaksanakan kegiatan makan bersama disela-sela kegiatan lainnya yang cukup padat pada Mabit kali ini.

Suasana Makan Bersama

Siswa SWI Islamic School sangat antusias dan bergembira pada saat datangnya waktu untuk makan bersama. Pada saat makan bersama sangat terpancar kebahagiaan dan keceriaan pada wajah mereka.

Biasanya pada saat makan, siswa SWI saling berbagi dan bertukar lauk. Mereka seolah berlomba untuk segera menghabiskan makan yang menjadi jatahnya. Karena sesuai dengan ajaran Islam, kita dilarang untuk membuat atau mensia-siakan makanan kita. Jika kita merasa tidak akan habis, maka segera diberikan kepada teman kita yang porsi makannya lebih banyak.

Begitulah indahnya ajaran Islam yang mengajarkan ukhuwah, berbagi dengan sesama dan merasa sepenanggungan. Itulah beberapa harapan untuk siswa, kenapa program Mabit ini dijalankan oleh SDIT Wirausaha Indonesia.