Supervisi Kepsek dan Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Supervisi Kepsek dan Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Nur Komariah, S.Pd.I, MM

SWI.sch.id – Hari Rabu (25/9/9) siang kami segenap guru-guru SDIT Wirausaha Indonesia dan Kepala Sekolah mendapatkan pembekalan oleh pengawas binaan wilayah Cikarang Utara.

Pengawas binaan kami adalah Ibu Hj. Teti Rohati, S.Pd., MM. Menurut beliau “Supervisi pendidikan mempunyai tujuan dan manfaat yang penting”

Beberapa manfaat dan fungsi supervisi adalah:

  • Membangkitkan dan mendorong semangat guru dan pegawai administrasi sekolah lainnya untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
  • Agar guru dan pegawai administrasi lainnya berusaha melengkapi kekurangan-kekurangan mereka dalam penyelenggaraan pendidikan, termasuk bermacam-macam media instruksional yang diperlukan bagi kelancaran jalannya proses belajar dan mengajar yang baik.
  • Bersama-sama berusaha mengembangkan, mencari, dan menggunakan metode-metode baru demi kemajuan proses belajar dan mengajar yang baik.
  • Membina kerja sama yang harmonis antara guru, murid dan pegawai sekolah. Misalnya, dengan mengadakan seminar, workshop, in-service, maupun training.

Selain itu kita juga sedang menggencarkan gerakan literasi (Budaya Baca) dan menerapkan STEM (Science Technology Enjineering and Math).

Kami para guru SWI Islamic School sangat bersemangan dalam mengikuti acara penting ini. Selain menambah wawasan, acara ini juga menambah keterampilan yang memungkinkan bagi kami untuk melakukan yang lebih baik lagi khususnya untuk siswa-siswi kami.

Supervisi selesai pukul 16.00. Semoga dengan pembekalan ini bisa menjadikan kami pendidik SWI semakin dicintai oleh peserta didik dan semakin bermanfaat. Amiin.