Pembelajaran Siswa Inklusi di SDIT Wirausaha Indonesia

Pembelajaran Siswa Inklusi di SDIT Wirausaha Indonesia

Oleh: Narsih Agus Priyanti

SDIT Wirausaha Indonesia menyelenggarakan pendidikan khusus bagi siswa berkebutuhan khusus atau siswa inklusi. Hari ini Rabu (4/9/19) siang berlangsung pembelajaran rutin untuk siswa inklusi tersebut.

Siswa berkebutuhan khusus ini adalah siswa yang dalam proses tumbuh kembangnya mengalami gangguan dan hambatan baik dalam motorik maupun psikomotoriknya.

Sehingga mereka mengalami kesulitan dalam belajar di sekolah, namun dengan beberapa gangguan seperti di atas tidak menghalangi mereka untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang layak.

Oleh karena itu, Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia (SWI)  ini menerima siswa berkebutuhan khusus dengan keunikan dan keberagaman karakter mereka.

Nah SWI Islamic School mempunyai standar pendidikan untuk siswa berkebutuhan khusus. Melalui kegiatan belajar mengajar, siswa inklusi menerima pendidikan inklusi yaitu pembelajaran siswa inklusi ke dalam ranah kurikulum melalui interaksi sosial, proses belajar dan diwaktu tugas.

Menurut kepala SWI yaitu Nur Komariah, S.Pd.I, MM mengungkapkan bahwa pendidikan inklusi ini bertujuan agar siswa-siswa yang berkebutuhan khusus itu ikut mendapatkan pendidikan yang bermutu.

SDIT Wirausaha Indonesia bertekad untuk menjadikan siswa berkebutuhan khusus agar mendapatkan pendidikan setara dengan siswa pada umumnya.

Silakan baca juga: Kenapa memilih SDIT Wirausaha Indonesia?