Workshop Manajemen Sosmed Bagi Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Workshop Manajemen Sosmed Bagi Guru SDIT Wirausaha Indonesia

Sosial media merupakan salah satu sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan, membangun pola pikir dan kecerdasan. Oleh karenanya, masyarakat memerlukan asupan pengetahuan yang baik agar mereka selalu bisa menjaga kabahagiaan hatinya. Berita yang baik hanya akan bisa diproduksi oleh pihak-pihak yang peduli dengan kebaikan.

Suasana Workshop Media

Sebagai lembaga pendidikan Islam, Yayasan Sekolah Wirausaha Indonesia menyadari betul bahwa berita-berita baik harus disebarkan kepada masyarakat, agar masyarakat memiliki alternatif berita yang bisa dikonsumsi.

Oleh karenanya, yayasan menganggap penting pelatihan media bagi guru-guru SDIT Wirausaha Indonesia. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal, 10 Agustus 2019. Acara ini dimulai pukul 09.30 samai dengan pukul 12.30 yang dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian pembacaan kalam ilahi yang dilanjutkan sambutan oleh Kepala SDIT Wirausaha Indonesia. Pada acara inti, pemaparan mengenai media oleh bapak Masud Khan selaku pemateri utama.

Senada dengan kepala sekolah, pemateri mengungkapkan mengenai peran pentingnya guru dalam memproduksi berita-berita yang baik. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, guru lebih berperan aktif untuk memproduksi berita dan menularkan pengetahuannya untuk halayak.